Tips Sukses Bisnis Online Untuk Pemula

Tips Bisnis Online Untuk Pemula

Bicara masalah Internet Marketing memang tidak ada habisnya. Kebanyakan orang langsung membeli barang ke toko apalagi orang – orang tua yang awam akan internet. Jadi mereka merasa lebih aman kalau langsung bertemu antara penjual dan pembeli. Apalagi maraknya penipuan yang terjadi lewat internet , membuat kaum awam semangkin merasa ragu untuk membeli produk melalui jasa internet.

Jadi, sebelum anda terjun di Internet Marketing pastikan diri anda sudah siap bersaing dari beberapa website besar yang terlebih dahulu popular di bandingkan kita. Nah , kini anda tidak perlu kawatir akan persaingan yang cukup ketat. Karena artikel ini sengaja saya tulis untuk anda yang kesulitan mencari pembeli di dunia maya.

Berikut ini Tips Sukses Bisnis Online yang pastinya sangat anda perlukan agar website anda semangkin besar dan tidak asing di mata kaum awam.

Persiapan

Pertama, Mulailah anda berfikir barang apa yang akan anda jual . Setelah anda mendapatkan jenis barang tersebut maka persiapkan dukungan kenapa barang tersebut harus di beli oleh pembeli.

Contoh: Ana ingin menjual makanan , maka yang perlu anda siapkan adalah komposisi , izin kesehatan , kemasan higenis dan rapi dan logo halal. Pada kemasan tersebut usahakan kemasan yang sudah di desain di setiap bungkusnya. Cara ini dilakukan agar pembeli yakin dengan barang anda.

Kedua, Siapkan alamat offline dan online anda. Pada alamat offline disitu konsumen bisa menemui anda secara langsung dan usahakan tempat di tata rapi tanpa ada campur tangan dengan kegiatan rumah tangga ( tempat khsusu ). Alamat online merupakan alamat domain pada website anda ketika anda berjualan sehingga mudah di temukan oleh pembeli.

Contoh: Anda menjual bolukukus di daerah kota Medan , maka alamat online anda sebaiknya www.bolukukusmedan.com / www.bolukukussumut.com , yang perlu anda ingat usahakan domain pada website anda mengandung kata kunci lokasi tempat anda berjualan. Dan usahakan tampilan website membuat sang pengunjung merasa betah dan yakin.

Ketiga, Sebagai pengganti website gunakan social media , seperti : BBM, facebook, twitter, line, instagram, path , dll. Karena sebagian besar banyak kaum awam yang menggunakan social media sebagai salah satu intaksi antar kerabat.

Tahap Perkenalan

Tahap perkenalan ini lah yang paling penting dan rawan menjadi tahap dimana seorang merasa gagal dan malas. Di tahap ini kita memerkan produk dengan memosting gambar – gambar produk dan beberapa testemony produk tersebut. Promosi bisa dilakukan baik dari website dan social media juga bisa anda lakukan dengan menyebar brosur ke toko – toko / tempat yang sering di kunjungi orang.

Apabila anda memiliki uang lebih anda juga bisa berkerjasama dengan website jasa reviews produk. Dengan bekerja sama atau membuat lomba reviews maka pelanggan bertambah yakin untuk membeli produk yang anda jual. Rekerut beberapa pekerja untuk menjadi sales anda dengan pembagian 80 : 20 maka insyallah usaha anda akan berjalan dengan lancar.

Ketika mempromosikan jangan promosikan hanya 1 jenis saja , 100 % pelanggan tidak akan yakin dengan produk anda. Saran dari saya lakukan promosi dengan berbagai macam / jenis pilihan sertakan brosur dan pendukung lainnya yang sudah kita siapkan.

Tahap Final

Setelah melakukan Tahap Perkenalan maka anda pastinya sudah memiliki pengunjung setia, karena sudah melewati beberapa tahap rintangan sehingga anda sudah di percaya sebagai salah satu penghasil produk terpercaya. Pelanggan sudah banyak pasti modal akan kembali dan keuntungan pasti sudah di dapatkan. Jangan hanya diam pada tahap ini, lakukan kembali promosi reviews makanan dan sebar brosur, tetapi dengan metode berbeda pula seperti :

1. Manfaatkan hari spesial, seperti : Lebaran, Hari Natal dan lainnya sebagai salah satu hari dimana kamu mendapatkan keuntungan lebih. Seperti promosi diskon barang , berikan sensasi yang belum pernah di dapatkan pelanggan di toko lain. Contohnya : ” Beli 3 rasa coklat Rp. 300.000 Gratis 2 varian rasa ” , pasti dengan cara ini pelanggan lebih mudah datang di toko anda apalagi mendapatkan gratis lebih dari 1. Sampai disini anda tidak perlu memikirkan rugi. Karena anda bisa malah untung besar dengan cara ini.

2. Selalu sering posting di media social dan website anda dengan menggunakan kata DISKON 30% atau Cuci Gudang yang pastinya harga asli dinaikan terlebih dahulu sehingga anda tidak merasa rugi.

Contoh : Harga asli bolu Rp. 100.000 maka anda bisa membuat harga menjadi Rp. 150.000 . Sehingga dapat menggunakan bahasa DISKON 20% , Harga awal Rp. 150.000 sekarang anda cukup membayar Rp. 120.000 . Gimana untungkan ?

3. Anda juga bisa melakukan undian berhadiah dengan hadiah yang lumayan besar ataupun paket travel ke daerah wisata. Cara ini juga paling sering di gunakan seorang Internet Marketing.

Itulah beberapa Tips Sukses Bisnis Online dari saya yang sering saya gunakan. Masih banyak lagi tips dan pastinya selagi kita mau sukses maka pasti bisa sukses.

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *