Tips Jitu Menjalani Ibadah Puasa Untuk Kamu yang Super Sibuk

Tips Menjalani Puasa

Untuk kamu yang masih sibuk kerja di bulan rahmandhan gak usah khawatir kalau puasa bakal mengganggu rutinitas kamu. Jika kamu mengetahui apa-apa yang dibutuhkan tubuh saat menjalani puasa, percaya deh kamu bakalan kuat menjalani puasa dan terhindar dari sakit. Udah saatnya peka sama kebutuhan tubuh, jangan cuma peka sama kode gebetan aja.

Berikut kami merangkum tips jitu jalani puasa di bulan rahmadhan spesial untuk kamu si super sibuk:

1. Paling Penting Jangan Sampai Tidak Sahur

Walaupun sangat berat untuk bangun sahur setelah lelah bekerja seharian, jangan sampai tidak sahur ya guys. Kamu mungkin beranggapan bahwa sahur sepele, Catet sahur itu penting. Jika kamu tidak sahur kamu bakalan lemas seharian. Bagaimana tidak, seharusnya tubuh mendapatkan asupan tenanga energi, bayangkan kalau kebutuhan ini tidak kamu penuhi. Akibatnya, kamu lemas dan tidak konsentrasi dalam bekerja.

Untuk kamu yang masih sendiri alias jomblo jangan menyalahkan kejombloanmu untuk tidak bangun sahur. Nggak harus ada pacar lo untuk bangun sahur. Kamu bisa memanfaatkan gadget canggih kamu, dengan mengkatifkan alarm untuk bangun sahur.

2. Perhatikan Apa yang Harus dan Tidak Boleh Kamu Makan

Nah, ini nih yang paling penting asupan energi yang cukup dan yang diperlukan oleh tubuhmy. Untuk kamu yang super sibuk seharusnya lebih memperhatikan makanan yang masuk saat sahur dan berbuka. Jangan asal masuk segala macam makanan.

Jika kamu mengidap penyakit mag, jauhi makanan yang akan membuat asam lambung kamu naik. Intinya jika kamu memang ada penyakit yang ada pantangan makannya, perhatikan tuh apa-apa aja yang ga boleh kamu makan. Selain itu jika perlu saat sahur minum vitamin untuk menambah stamina dan perbanyak mengkonsumsi buah.

3. Jangan Kerja Aja, Waktu Tidur Juga Harus Kamu Perhatikan

Tidur juga merupakan hal yang tidak bisa kamu anggap enteng. Untuk kamu yang sibuk istirahat yang cukup memang penting sekali. Jika tubuhmu sudah diporsir bekerja seharian jangan lupakan untuk istirahat.

Jika sempat usahan tidur siang. Paling tidak 30 menit sehari. Atau jika kamu memang tidak memiliki waktu untuk tidur siang pada weekend manjakanlah tubuh dengan mencukupi tidurmu yang tak sempat tercukupi pada hari-hari biasanya. Selingi juga dengan olahraga,

4. Katakan Tidak Pada Begadang

“Bergadang jangan bergadang, kalau tiada artinya, bergadang boleh saja aaa kalau ada perlunya” kutipan lagu dari raja dangdut Rhoma Irama ini seharusnya benar-benar diresapi maknanya utuk kamu yang sibuk, iya kamuu.

Jika memang tidak penting hindarilah bergadang. Tolaklah dengan halus ajakan party yang tidak bermanfaat dari temanmu. Mending perbanyak tabungan amal di bulan yang suci ini. Atau untuk kamu yang doyan nonton bola mending pikir-pikir dulu deh untuk bergadang cuma untuk nonton tim kesayangan. Ayo sayangi badan jangan dengan tidak bergadang.

5. Yang Pasti Selalu Bahagia Saat Mengerjakan Sesuatu

Selain keempat tips di atas, tips terakhir ini tidak kalah penting lo guys. Kebahagian adalah adalah kunci segala-galanya loh. Apa saja kegiatan yang kamu lakukan dengan senang hati pasti akan berjalan dengan lancar, insya Allah.

Jika kamu menjalani hari-hari beratmu yang sibuk dengan hati yang tulus, ikhlas dan bahagia pasti semua akan berjalan baik. Begitu pula dengan berpuasa di hari-hari yang sibuk Insyaa Allah barokah.

Nah, itulah tips jitu jalani puasa untuk kamu si super sibuk. Semoga bermanfaat dan tetap semangat puasanya.

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *