Permainan Jadul Yang Hampir Punah

Permainan Jadul

Di masa yang kekinian kaya gini, banyak anak anak yang udah lupa sama permainan permainan lucu nan menggemaskan. Kayak cabe cabean yang lagi pake celana gemes dengan motif bunga – bunga lah~
Anak-anak kecil jaman sekarang lebih memilih maen gadget dibanding main lari-larian. Padahal kalo main lari-larian kan lebih sehat walaupun pas jatuh itu sakit. Tapi tenang, sakitnya gak lebih sakit dari jatuh cinta sama pacar orang kok.

1. Petak Umpet

Aduh, ini permainan yang memerlukan skill yang tinggi, karena kita harus bersembunyi entah di mana, iya, bersembunyi dari kerasnya hidup saat ngeliat gebetan jalan sama mantannya. Halah! Apaan sih!
Iya, kita harus bersembunyi ke tempat yang tidak terlihat oleh teman yang menjaga bentengnya. Gue juga gak ngerti kenapa yang menjaga harus teriak “udah-belum” dan kenapa ketika berhasil keluar dari tempat persembunyian dan berhasil ke benteng yang menjaga harus bilang “ingglo”, bom, hong dan apalah itu. Coba kalo diganti “aku sayang kamu”, kan jadi lebih mudah dimengerti.

2. Petak Jongkok

Kebayang gak sih waktu kita ngejar gebetan terus tiba-tiba kita tau doi udah ada yg jongkokin? Sakitnya tuh…… ah sudahlah.
Kaya gitu kira kira permainan ini saat kita lagi jaga. Kita harus ngejar pemain lainnya dan harapan kita harus pupus ketika pemain lainnya jongkok.

3. Dokter-dokteran

Ini nih yang ditunggu-tunggu. Main dokter-dokteran. Sekarang udah jarang anak kecil main dokter-dokteran. Karena udah gede. Mainnya yang “real”. Maksudnya beneran jadi dokter dan si cewek jadi suster.
Silahkan imajinasikan sendiri…

4. Tepok gambaran

Mungkin anak kecil jaman sekarang udah dikasih tau ama bapaknya. Jangan main tepok gambaran lagi. Karena pas udah dewasa nanti akan bertepok sebelah tangan….
cintanya. 🙁

5. Barbie – Barbiean

Kalo yang ini gue gak pernah mainin sih. Karena permainan cewek. Tapi yang jelas ada semacam girlband Indonesia gitu yang copas lagu Meghan Trainor – All About That Bass jadi Pusing Pala Barbie.

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *