Cara Memanfaatkan Waktu Pas Macet

Macet

Setiap hari, seperempat waktu penduduk Jakarta dihabiskan di jalanan. Sayang banget, padahal waktu 6 jam bisa dipake buat ngeteh-ngeteh cantik, pedekate sampe jadian terus bosen, nanem duren dari biji sampe buahnya nimpa kepala. Bener, kan sayang banget. Makanya Y-Team ingin memberi cara memanfaatkan waktu pas macet untuk lo lo semua.

1. Dengerin musik atau audiobook

Nggak cukup cuma dengerin musik yangi itu-itu aja, biasakan mengganti playlist setiap seminggu sekali. Misalnya minggu ini denger albumnya Radiohead, minggu depannya dengerin Kufaku. Dengan begitu, wawasan musik lo akan lebih luas dari Bens Leo. Nggak cuma musik, dengerin audiobook juga bisa jadi alternatif buat lo yang nggak punya waktu buat baca. Jadi bukunya berbentuk suara gitu, kayak didongengin. Seru kan, banyak kok di internet. Asal jangan ngantuk aja. Ntar nabrak lagi.

2. Brainstorming

Gunakan waktu macet untuk mikirin sesuatu yang akan lo kerjakan. Kalo udah dapet ide, minggir sebentar, terus catet ide lo di hp atau buku catetan. Nantinya mungkin banyak ilmuwan-ilmuwan dari Indonesia dapet idenya pas lagi kejebak macet.

3. Merenungi nasib

Pola hidup yang terlalu cepat seringkali membuat kita lupa untuk merenung sebentar mikirin diri kita sendiri. Apa sebenernya yang lagi kita lakukan, kenapa kita milih kerjaan sekarang. Nah, macet memberi kita ruang untuk itu kalau saja pikiran kita nggak melulu isinya soal mobil di depan yang lelet banget ama stiker belakang motor yang isinya jorok-jorok.

4. Baca

Untuk yang ini, nggak boleh buat pengendara ya. Ini buat lo para penumpang setia angkutan umum. Baca nggak cuma buku, bisa juga baca portal-portal penting semacam Komik Jakarta. Pas lagi sesek, lo tetep bisa baca kok, malah bisa sambil senderan ke sebelah lo.
Udah, itu dulu, nanti abis ini kita kasih cara manfaatin-manfaatin yang lain. byeeee…

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *