Cara Install Template atau Theme WordPress

Tutorial Wordpress

Cara Install Template atau Theme WordPress. Tutorial kali ini Paja Tapuih akan share tentang Cara Install Template atau Theme WordPress. Untuk install theme pada wordpress sangatlah mudah dan merupakan tutorial dasar, sebenarnya cara ini bisa di lakukan dengan 3 cara, terserah mau pilih cara mana yang menurut anda mudah untuk di lakukan.

Cara pertama



Dengan cara search nama theme secara online yaitu dengan mengetikkan nama theme yang mau di install dan setelah ketemu yang sesuai maka pilih active.

Klik Appearance -> Themes -> klik tombol plus Add New Theme

Setelah anda klik Add new Theme maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini dan plih Search untuk cara yang pertama, dan ketikkan nama theme yang mau di download dari situs resmi wordpress. Sebagai contoh saya mengetikkan nama theme Twenty Fourteen dan klik tombol search jika sudah ketemu lalu aktifkan.

Cara kedua



Cara kedua adalah install theme dengan cara upload, cara ini tentunya anda harus mendownload file theme terlebih dahulu dari situs yang menyediakan theme tersebut dalam bentuk file format .zip. untuk lebih jelasnya seperti gambar di bawah ini.

Langkah ini seperti pada cara install theme pada cara pertama, cuman bedanya anda klik menu Upload, kalo di awal tadi kita pilih Search, kalau sudah klik tombol browse dan cari dimana anda menyimpan file theme berformat .zip tadi di komputer anda, setelah ketemu maka klik tombol install Now, setelah itu aktifkan.

Cara ketiga



Cara ketiga ini dengan cara anda masuk ke c-panel kalau website anda sudah online dan anda bisa mengupload file theme melalui FTP di folder Folder-web-anda /secured/themes. Jika anda masih belajar membangun website dengan wordpress secara offline maka anda copy file theme yang sudah di extract ke folder Xampp/htdoc/Folder-web-anda /secured/themes.

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *