Bingung Pilih Game? Tanyalah ke GameOn

XSOAL

Dengan jumlah ribuan mobile game yang menjejali Google Play Store, apa yang bisa kamu lakukan untuk mencari game yang sesuai selera? Bertanya ke teman? Belum tentu dia paham? Mengandalkan rekomendasi Google? Yah bisa saja sih. Atau mau mengecek satu per satu dari banyak sekali kategori? Idealnya begitu, tapi tentu makan waktu banyak.

Game Online

GameOn Project berusaha membantumu memecahkan masalah ini. Caranya? Membangun algoritma yang bisa merekomendasikan game yang (mungkin) bisa kalian nikmati.

Di permulaan, aplikasi ini menanyakan jenis kelaminmu, usia, dan tiga game favorit (atau lebih kalau kamu ingat dan memang sudah memainkan banyak game). Tapi ada juga pertanyaan yang saya bingung apa maksudnya seperti: kamu merokok nggak? Suka film aksi? Untung nggak ditanyain sudah punya pacar belum, fyuuh.

Saya memasukkan tiga judul: Plants vs Zombies, GTA San Andreas, dan Angry Bird. Hasilnya, Best Matches versi GameOn antara lain ada Temple Run, Fruit Ninja Free, Cut The Rope, Minecraft Pocket Edition (???), Clash of Clans (???), dan GTA Vice City.

Kenapa ada yang saya beri tanda tanya bahkan sampai tiga? Karena kenyataannya saya tidak pernah tertarik memainkan COC dan Minecraft. Baiklah, saya memang tidak kekinian. Pantas saja saya tidak pernah bisa mengerti kehebohan mas-mas COC yang rame sendiri di warkop depan kost.

Sisanya, saya memang menikmati bermain Cut The Rope, Temple Run, dan GTA Vice City. Judul terakhir bahkan sudah saya tamatkan tiga kali. Hala Tommy Vercetti y Lance Vance Dance!

Sudah? Belum. Ada pula pilihan ini: With Friends, Strategy Games, Casual Games, Arcade Games, Puzzles, Shooters Games, dan Casino Games. Oh ya, tentu saja ada New Games. GameOn merekomendasikan 1010! Puzzle, Catch The Rabbit, dan Alone

Jadi, buat kalian yang ingin mencari game baru tanpa bertanya ke teman atau mengandalkan Google, GameOn bisa dibilang aplikasi yang bisa memudahkan. Tentu saja ada kekurangan di algoritma yang bekerja, tapi bisa dimaklumi karena proyek ini baru dirilis 16 Juni lalu. Saya pribadi yakin tim GameOn akan terus memperbaiki algoritmanya.

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *