5 Hal yang Perlu Fresh Graduate Ketahui

Fresh Graduate Harus Tahu

Kamu adalah fresh graduate yang akan memulai karier di dunia kerja? Kalo iya, mending baca dulu artikel ini deh. Kemungkinan besar sih artikel ini penting banget buat jadi panduan lo di dunia lain kerja. Di sini gue nggak akan kasih tahu hal-hal enak saat lo mulai kerja, sih. Karena emang lebih enak dunia sekolahan. Dunia kerja itu seram. Bahkan, lebih seram dari uji nyali. Yakali uji nyali kalo nyerah bisa dadah-dadah ke kamera. Kalo lo nyerah kerja, ya paling mentok adalah resign atau dipecat. Nah karena itulah, ada baiknya lo baca dulu yang berikut ini:

1. Jadilah Spongebob

Kantor baru, teman-teman baru. Makanya, jadikan diri lo seperti sponge atau absorber. Bisa menyerap apa pun yang ada di sekitar lo. Asal pinter-pinter aja deh memfilternya. Yang baik, diikutin. Yang sekiranya menyesatkan, lo jampi-jampi aja pake mantra, atau omas.

2. Make Friends, Not War

Kalo di kampus atau sekolah lo dulu, lo adalah bagian dari gengster yang suka berantem antarkampung, sebaiknya sih harus diubah. Nggak bagus juga kalo lo piara. (Sama nggak bagusnya kayak pelihara batu akik!) Cari teman yang ‘seirama’ dengan lo. Kalau dirasa nggak akan seirama pun, nggak apa-apa. Asal perhatikan nadanya, kalo gak tau tanya aja pak guru, yang ini apa namanya.

3. Ramah

Menjadi ramah itu penting. Ramah loh ya, bukan ganjen. Tapi jangan lebay juga. Lo tetap harus waspada sama orang-orang yang entarnya malah ngemanfaatin keramahan lo in the wrong way. Dan hal yang paling penting lo perhatikan adalah lo kudu punya gaya senyum yang otentik. Biar lo bisa diingat oleh rekan baru lo di kantor. Misal: senyum sambil mingkem.

4. Jangan Jadi Siput dan Bintang Laut

Agresif dan ambisius sering kali dianggap negatif. Padahal sebenarnya kalo dosis yang dipakenya benar, pasti bakal punya hasil bagus buat karier lo. Jadi, jangan ragu buat siap menunjukkan performa terbaik lo. Inget, dosisnya diatur ya. Biar lo tetap bisa positif hamil.

5. Berdoalah Sepenuh Jiwa Raga

Hal terakhir yang perlu lo lakukan adalah berdoa. Penting banget, Guys! Percuma lo usaha sampai berdarah-darah, tapi nggak dibarengin berdoa.
*brb benerin kerudung*
Berdoalah semoga bos lo baik-baik ke elo. Semoga teman-teman lo nggak jadi backstabber .
Demikian lima hal yang perlu lo ketahui sebagai orang yang mau mulai bekerja setelah lelah sekolah dan upacara hari senin. Semoga kekhawatiran lo tentang dunia kerja, semakin bertambah yaa. Karena dunia kerja itu keras, Jenderal! Jadi, berjuanglah sebaik mungkin. MERDEKA! *kibar-kibar bendera Slank*

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *