5 Alasan Lo Nggak Perlu Stress Pas Kehilangan Pekerjaan

Ngak Perlu Stress

Kehilangan pekerjaan, entah karena dipecat atau perusahaan tempat lo kerja itu bangkrut, emang termasuk shocking moment yang nggak pernah diharepin. Rencana-rencana yang udah kita rancang buat hidup ke depan seketika hancur berantakan. Tapi ya udahlah ya, namanya juga hidup. Kadang di atas kadang di bawah, kadang juga 69. Intinya, kita harus nerima kalo kita emang harus keluar duluan. (?) Jadi mending santai aja. Nih, kita kasih hal-hal enak yang bisa dinikmatin waktu nganggur.

1. Bisa lebih deket sama keluarga

Waktu lo kerja, lo berangkat pagi, pulang malem. Hari Sabtunya kepake buat pacaran, terus Minggunya buat ngerjain kerjaan yang harus selesai Senin. Terus waktu buat keluarganya kapan? Nah, enaknya kalo lo nganggur, lo bisa seharian full sama keluarga. Lo bisa ngobrol lama sama nyokap tentang hubungan asmara lo yang selalu suram dan selalu diputusin itu.

2. Akhirnya ngerasain libur panjang juga

Satu hal yang nggak akan dirasain orang yang udah kerja itu dapet libur panjang. Kadang rasanya pengin jadi anak sekolah aja, bisa dapet libur dua minggu setahun dua kali atau kayak anak kampus pas semester genap yang bisa liburan 3 bulan. Kalo emang lo ngerasa liburannya masih kurang panjang juga, ke Mak Erot aja.

3. Nggak ada lagi alesan “aku sibuk banget” ke pacar

Lo pasti selalu pake alesan “aku sibuk banget” ke pacar pas lo lagi dicariin, padahal sebenernya emang lo lagi sibuk, tapi sibuk ngedeketin orang lain yang lebih oke dari pacar lo. Kalo nganggur gini lo jadi bisa punya waktu banyak ke pacar. Lo bisa berduaan sama dia ke taman. Taman tapi mesra.

4. Nggak perlu bangun pagi

Dengan jadi pengangguran, lo nggak perlu khawatir kesiangan apa nggak. Iya, lo bisa begadang sampe puas. Tapi inget, begadang juga harus ada artinya, kalo nggak ada, nanti dimarahin Bang Haji. Dan satu lagi yang perlu diinget, jangan sampe nggak tidur. Kalo udah tidur saran kita cuma satu; jangan lupa bangun.

5. Nggak perlu mikirin besok hari apa

Kita semua tahu hari yang paling menakutkan untuk orang-orang yang kerja biasanya hari Senin. Pas lo jadi pengangguran, lo nggak perlu takut sama hari apa pun. Semua hari akan kerasa sama. Sama-sama menyedihkan karena bokek dan banyak utang yang belom kebayar, makanya kerja!

You May Also Like

About the Author: Xsoal

Hello, I am Admin Xsoal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *